Pantangan Makan Jantung Bengkak

Pantangan Makanan Penyakit Jantung Bengkak

 

Pantangan Makanan Penyakit Jantung Bengkak

Pantangan Makanan Penyakit Jantung Bengkak

Pantangan Makanan Jantung Bengkak yang harus diketahui dan dijalankan agar tidak terjadi pembengkakan jantung berulang. Kalian tahu apa saja pantangan jantung bengkak yang harus di hindari? Kalau belum tahu yuk simak baik-baik informasi berikut ini:

Kilasan Penyakit Jantung Bengkak

Pembengkakan pada jantung atau penyakit dengan keadaan jantung yang membengkak adalah keadaan dimana pasien memiliki jantung yang kondisinya membengkak atau membesar yang disebabkan oleh beberapa faktor. Penderita jantung bengkak tidak hanya pada jenis kelamin tertentu ataupun pada pasien dengan berat badan tertentu ataupun sejenisnya. Orang yang memiliki jantung bengkak pun tidak memiliki ciri-ciri khusus, maka anda harus waspada terhadap kesehatan jantung anda. Umumnya orang dengan pola hidup yang di idi dengan kegiatan olahraga trutin, tekanan darah tinggi/hipertensi, memiliki jantung atau otot jantung yang lemah serta orang yang memiliki kelainan klep jantung mempunyai penyakit atau kelainan jantung bawaan sejak lahir.

Pembengkakan pada jantung terjadi tidak hanya pada orang usia tertentu, baik muda ataupun lanjur usia bahkan disaat pasien merassa bahwa dia tidak memiliki penyakit apapun didalam tubuhnya, sehingga tidak menyaddari adanya pembengkakan pada jantungnya. Anggapan bahwa pada awalnya hanya rasa nyeri biasa yang sering dikatakan masuk angin bisa menjadi awal dari gejala penyakit jantung apapun. Namun terkadang orang yang sudah menjalani gaya hidup sehat menepis sendiri tentang keadaan ini, karena sudah menjalani pola hidup sehat menepis sendiri keadaan ini, karena sydah menjadi pola hidup yang sehat.

Jantung bengkak tetap menjadi topik yang menarik untuk dibincangkan. Tidak menghairankan jika para pakar kesihatan terus melakukan penelitian dan pengkajian mengenai penyebab jantung bengkak. Dan hasilnya, ternyata jantung bengkak disebabkan oleh hal-hal berikut ini.

1. Jarang Bersukan

Penyebab pembengkakan jantung yang pertama adalah jarang bersukan. Tubuh yang jarang bersukan jarang mengeluarkan peluh. Risikonya terjadi  berat badan berlebihan (obesiti). Ini sangat berbahaya karena membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada jantung. Bukan hanya menyebabkan jantung bengkak,  jarang bersukan juga berisiko menyebabkan penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.

2. Kelainan Jantung Sejak Lahir

Tidak semua orang lahir dengan jantung yang normal. Beberapa orang mengalami kelainan jantung atau yang biasa disebut sebagai penyakit jantung disebabkan genetik. Contohnya, seperti jantung berlubang atau timbulnya lubang pada jantung. Ini membuat jantung harus bekerja keras kerana organ jantung tidak sempurna. Jantung harus mengepam lebih kuat dan keadaan itu sangat berpotensi menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.

3. Otot Jantung Lemah

Otot jantung lemah disebabkan beberapa faktor seperti serangan jantung. Otot jantung yang lemah menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengepam darah ke seluruh tubuh. Semakin lama hal ini terjadi, semakin tinggi risiko terjadinya jantung bengkak.

4. Tekanan Darah Tinggi

Terjadinya tekanan darah tinggi membuatkan jantung bekerja lebih keras. Ini sangat berisiko terhadap peluang terjadinya jantung bengkak. Secara umumnya pengidap tekanan darah tinggi biasanya jarang menyedari mereka diserang penyakit ini kerana penyakit ini hadir tanpa simptom yang ketara. Untuk itu, pemeriksaan tekanan darah berkala penting untuk mengetahui paras tekanan darah anda. Ia bertujuan jika terjadinya tekanan darah tinggi langkah awal bagi mencegah dapat dilakukan supaya tidak menyebabkan jantung bengkak.

5. Kerusakkan Injap Jantung

Kerusakkan injap pada jantung juga berpotensi menyebabkan jantung bengkak. Kerusakkan  pada injap jantung tersebut biasanya disebabkan oleh demam rematik atau mungkin faktor lain. Disebabkan keadaan organ yang tidak lagi sempurna, ia membuatkan jantung harus bekerja lebih keras untuk mengepam darah. Beban kerja berlebihan yang dipikul jantung tersebut boleh menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.

Daripada lima penyebab jantung bengkak, empat daripadanya disebabkan oleh punca penyakit yang lain. Jadi boleh dikatakan bahwa jantung bengkak merupakan penyakit lanjutan dari suatu penyakit.

Memang, ini bukan hal yang aneh pada suatu penyakit. Sering kali sesuatu penyakit  boleh mengakibatkan terjadinya kesan lain kepada pengidapnya sehingga mengalami beberapa penyakit sekaligus.

Yang paling ditakutkan tentu saja kesan daripada terjadinya jantung bengkak. Bagi mereka yang sudah mengalami masalah pembengkakan jantung, mereka sangat berisiko mengalami pembekuan darah dan kesukaran bernafas.

Kesan jantung bengkak sudah pasti tidak menyenangkan anda. Oleh itu, jagalah kesehatan jantung anda dengan baik. Sayangi jantung anda agar tidak sampai ke tahap jantung menjadi bengkak.

Gejala-Gejala Jantung Bengkak

  • Merasakan tidak nyaman pada dada seperti Rasa sakit yang sering hilang dan muncul lagi.
  • Merasakan tidak enak pada bagian atas tubuh
  • Merasakan Napas pendek.
  • Napas pendek adalah tanda yang paling harus dicurigai sebagai penyakit jantung, bahkan jika Anda tidak punya gejala sakit dada, asma atau gejala penyakit jantung lainnya.
  • Penderita Jantung Bengkak biasanya memiliki riwayat penyakit lainnya yang dikhawatirkan akan berlanjut pada pembekuan darah sehingga menyebabkan sulit bernafas.

Pantangan Makanan Jantung Bengkak

  • Pantangan makanan penyakit jantung bengkak yang pertama adalah segala jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi, yakni: seafood, jeroan, daging kambing, bebek, kuning telur, susu tinggi lemak dan produk olahan lainnya.
  • Kemudian makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti Minyak goreng, santan, kelapa dan margarin.
  • Makanan dan minuman yang mengandung alkohol, seperti: durian, tape, nangka, nanas, duku, bir dan minuman keras.
  • Segala jenis makanan yang di goreng dan di bakar, karena mengandung zat aktif yang akan semakin memperparah kesehatan jantung serta berisiko mengembangkan kanker.
  • Hindari makanan cepat saji. Makanan cepat saji yang tinggi sodium, tinggi lemak trans, tinggi gula, tinggi kalori, rendah serat dan nutrisi biasanya akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas dan juga merusakan jantung serta sistem pencernaan seperti hati dan ginjal.
  • Hindari makanan yang mengandung trigleserida atau lemak jenuh (jahat) tinggi seprti santan, minyak goreng, margarin dan kelapa.

Jika Anda ingin terhindar dari penyakit jantung bengkak tersebut maka hindarilah pantangan makanan penderita penyakit jantung bengkak yang sudah disebutkan di atas tadi. Selain itu, jagalah kesehatan jantung Anda agar hidup Anda lebih bahagia.

Demikian informasi tentang pantangan makanan penderita penyakit jantung bengkak ini, Semoga informasi ini bermanfaat untuk orang terdekat Anda atau orang-orang yang Anda sayangi ya.

 

KONSUMSI SUPLEMEN HERBAL UNTUK KESEHATAN JANTUNG YAITU HERBAL OMEGA GUARD

Omega Guard untuk kesehatan jantung

Omega Guard untuk kesehatan jantung

Omega Guard & Kesehatan Jantung

Kita semua tentu mengetahui kalau Kesehatan sangatlah penting. Apapun aktifitas kita akan mudah dijalani kalau kita dalam keadaan sehat sehat, terutama kesehatan jantung kita, sebab jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam organ tubuh kita, apabila jantung tidak berfungsi, maka dipastikan kita tidak bernyawa. Disinilah pentingnya menjaga kesehatan jantung kita dengan suplemen terbaik.

Omega Guard dari shaklee merupakan suplemen terbaik untuk kesehatan jantung karena ia mengandung asid lemak Omega-3, dan tiap 3 kapsul Omega Guard menyediakan 990mg asid lemak Omega-3.Penemuan akan manfaat omega-3 terhadap pencegahan penyakit jantung koroner berawal dari pengamatan terhadap orang-orang Eskimo. Dalam kesehariannya mereka selalu mengkonsumsi ikan yang kaya akan omega-3 dan ternyata mereka mempunyai resiko yang rendah terhadap penyakit jantung.

Omega-3 mempunyai efek ringan terhadap penurunan tekanan darah. Selain itu omega-3 memperbaiki profil lemak darah dengan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol VLDL (Very Low Density Lipoprotein), senyawa-senyawa yang juga meningkatkan resiko penyakit jantung koroner. Efek unik omega-3 lainnya adalah menaikkan kolesterol HDL sehingga membantu mengurangi dan mencegah timbunan plak pada pembuluh arteri jantung. Suatu penelitian menunjukkan bahwa konsumsi 2 porsi ikan setiap harinya dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung koroner sebesar 40%. Risiko tersebut juga lebih rendah pada mereka yang mengkonsumsi sejumlah porsi ikan dalam seminggu daripada mereka yang hanya mengkonsumsi ikan dalam jumlah terbatas atau tidak sama sekali.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Jantung

Minyak ikan atau yang sering kita kenal dengan Asam Lemak Omega-3 merupakan sumber terbaik untuk perkembangan, pertumbuhan baik unjuk janin dan ibu hamil, tidak hanya itu saja ternyata minyak ikan (omega-3) memiliki khasiat dapat mencegah, mengatasi dan mengobati beberapa penyakit serius.

Pada dasarnya tubuh manusia tidak bisa membuat Asam lemak (omega-3), kita harus mendapatkannya baik melalui makanan atau suplemen. Berikut makanan sumber omega 3.

  • Minyak nabati khususnya yang berasal dari flaxseed, canola, dan kedelai.
  • Kacang dan biji-bijian. Kacang merah, kedelai dan walnut, minyak biji flax.
  • Sayuran hijau. Beberapa jenis sayuran seperti bayam, bunga kol, dan brokoli.
  • Biji labu, oatmeal, cereal, dan minyak ikan cod.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Jantung

Kandungan yang terdapat pada minyak ikan salmon termasuk omega-3 seperti EFA dan DHA kaya asam lemak tak jenuh dan vitamin E yang sangat di perlukan dalam jumlah seimbang untuk pertumbuhan.

Studi lain menunjukan bukti kuat bahwa asam lemak omega-3 dari minyak ikan salmon dapat menurunkan tekanan darah, trigleserida dan ada juga bukti yang baik bahwa diet tinggi omega-3 asam lemak membantu dengan rheumatoid arthritis serta osteoarthritis, dan bukti terakhhir menunjukan asam lemak omega-3 mampu mengurangi resiko serangan jantung, stroke.

Dosis yang di haruskan

Tidak ada dosis standar untuk asam lemak omega-3. The American Heart Association (AHA) merekomendasikan 1 gram per hari EPA + DHA untuk orang dengan penyakit jantung . Dosis yang lebih tinggi – antara 2 hingga 4 gram per hari – digunakan untuk penderita rendah trigliserida.

Informasi Selengkapnya mengenai Omega Guard :

Order Omega Guard

  • Harga perbotol @90kapsul Rp 400.000
  • Ongkos kirim di sesuaikan dengan kota tujuan
  • Pengiriman setiap hari melalui JNE , TIKI , POS INDONESIA , DAKOTA
  • Konfirmasi transfer sebelum jam 3 sore bisa dikirim hari itu juga

Order sekarang, persediaan terbatas!!!! Herbal Shop / pasarinternet.co.id menjual aneka herbal alami suplemen import pilihan, sertifikat grass dan fda, bpom.

Jadi apalagi yang anda tunggu, kesehatan memang mahal, tetapi jauh lebih mahal kalau anda tidak sehat!!!

Informasi lebih Lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.

Pantangan Makanan Penyakit Jantung Bengkak

You may also like...

%d bloggers like this: